Minggu, 30 November 2014

Ambeien

Penyakit Ambeien

Pengertian Ambeien
ambeienAmbeien atau Wasir dalah kondisi patologis membengkak atau meradangnya Hemorrhoid, struktur vaskular dalam saluran anus yang membantu kontrol buang air besar. Dalam kondisi fisiologisnya, bagian ini bertindak sebagai bantalan yang tersusun atas saluran arterio-vena dan jaringan ikat.
Gejala patologis Ambeien bergantung pada jenisnya. Ambeien internal biasanya timbul bersama perdarahan rektum tanpa rasa nyeri, sedangkan Ambeien eksternal dapat menunjukkan beberapa gejala atau jika terkena trombosis akan ada nyeri signifikan dan pembengkakan di area anus. Banyak orang secara keliru menganggap semua gejala yang muncul di sekitar area anus dan rektum sebagai “Ambeien” dan bahwa penyebab serius gejala tersebut harus disingkirkan. Sementara penyebab Ambeien yang sesungguhnya belum diketahui, sejumlah faktor yang meningkatkan tekanan intra-abdomen, khususnya konstipasi, dipercaya mempunyai andil dalam perkembangan kondisi ini.

Perawatan awal untuk penyakit yang ringan hingga sedang meliputi peningkatan konsumsi serat, cairan oral untuk menjaga hidrasi, NSAID untuk membantu mengatasi nyeri, dan istirahat. Beberapa prosedur kecil dapat dilakukan jika gejalanya parah atau tidak membaik dengan penanganan konservatif. Pembedahan dibatasi hanya untuk pasien yang tidak membaik setelah berbagai tindakan tersebut dilakukan. Setengah dari seluruh populasi dapat mengalami Ambeien suatu saat di dalam hidupnya. Hasil akhirnya biasanya baik.

Penyebab Ambeien
Penyebab sesungguhnya dari Ambeien yang bergejala tidak diketahui dengan jelas. Sejumlah faktor dipercaya turut berperan termasuk: kebiasaan buang air besar yang tidak teratur (konstipasi atau diare), kurang olah raga, faktor nutrisi (diet rendah serat), peningkatan tekanan intra-abdomen (kembung berkepanjangan, ascitis, adanya massa intra-abdomen, atau kehamilan), genetik, tidak adanya katup di dalam pembuluh-pembuluh hemoroid, dan usia lanjut. Faktor lain yang diduga meningkatkan risikonya termasuk obesitas, duduk dalam jangka waktu lama, batuk kronik, dan gangguan fungsi dasar panggul. Namun, sangat sedikit bukti mengenai keterkaitan ini.

Selama kehamilan, tekanan dari fetus pada abdomen dan perubahan hormonal menyebabkan pembuluh hemoroid membesar. Proses melahirkan juga menyebabkan peningkatan tekanan intra-abdomen. Wanita hamil jarang memerlukan pembedahan, karena gejalanya biasanya hilang setelah melahirkan.

Pencegahan Ambeien
Disarankan sejumlah langkah pencegahan termasuk menghindari mengejan ketika buang air besar, menghindari konstipasi dan diare dengan mengonsumsi makanan serat tinggi dan meminum banyak cairan atau meminum suplemen serat, dan cukup berolahraga. Disarankan juga untuk mengurangi waktu yang digunakan untuk mencoba buang air besar, menghindari membaca ketika di toilet, juga menurunkan berat badan bagi orang yang kelebihan berat badan dan menghindari mengangkat beban berat.

Obat Herbal Ambeien Jelly Gamat Gold-G
Jelly Gamat Gold G Sea Cucumber-500x500Obat Herbal Ambeien Jelly Gamat Gold-G adalah Produk Kesehatan multikhasiat yang terbuat dari ekstrak hewan laut yakni teripang atau yang dikenal dengan timun laut yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan. Jenis teripang yang digunakan pada Produk Jelly Gamat Gold-G ini ialah dari Jenis teripang emas (Sea Cucumber) dari kelas Golden Stichopus Variegatus yang memiliki kandungan Gamapeptide yang sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi keluhan penyakit Ambeien diantaranya mampu untuk memperbaiki sistem tubuh yang rusak, meregenerasi sel ataupun jaringan yang rusak, mengatasi peradangan, mengurangi rasa sakit dari penyakit Ambeien dan masih banyak lagi peranan Zat Gamapeptide pada teripang jenis ini.
Beberapa Kandungan Gizi Yang Terkandung Pada Jelly Gamat Gold-G :
  1. Kolagen 80,0%
  2. Omega-3, 6, dan 9
  3. Mineral
  4. Mukopolisakarida
  5. Glucasaminoglycans (GAGs)
  6. Antiseptik alamiah
  7. Glucosamine dan Chondroitin
  8. Saponin
  9. Asam Amino
  10. Lektin
  11. Vitamin A, B1 (Thiamine), B2 (Riboflavin), dan B3 (Niacin)
Prof Zaiton Hassan dan M A Kaswandi dari Universitas Kebangsaan Malaysia. Asam lemak pada teripang Stichopus chloronotus antara lain miristat, palmitat, palmitoleat, stearat, oleat, linoleat, arakhsidat, behenat, erusat, eicosapentaenat (EPA), dan docosahexaenat (DHA). Kedua senyawa terakhir efektif memperbaiki jaringan rusak. Dengan kata lain teripang mengandung zat penumbuh/regenerasi sel. Itu terlihat ketika satwa laut itu terbelah, menyatu kembali, hanya dalam 9-90 hari.

Dari hasil penetlitan telah terbukti bahwa obat herbal Jelly Gamat Gold-G sangat cocok dan aman  digunakan untu pengobatan ambien. Berikut salah satu konsumen kami yang sudah membuktikan khasiat dari obat herbal Jelly Gamat Gold-G untuk mengobati keluhan Ambein.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar