Rabu, 26 November 2014

Polip Hidung

Penyakit Polip Hidung

Polip hidung adalah tumor pada rongga hidung yang ditandai dengan hipertrofi atau radang pada membran mukosa. Polip umumnya tumbuh pada bagian tengah rongga hidung dan dapat berjumlah lebih dari satu. Polip dapat menyebabkan pernapasan tersumbat dan sinusitis.

Penyebab Penyakit Polip Hidung

Penyebab pasti tumbuhnya polip hidung belum diketahui, namun alergi yang tidak diobati dapat menimbulkan polip hidung. Alergi yang terus terjadi akan menyebabkan radang pada selaput hidung dan membentuk polip.Penyebab pasti tumbuhnya polip hidung belum diketahui, namun alergi yang tidak diobati dapat menimbulkan polip hidung. Alergi yang terus terjadi akan menyebabkan radang pada selaput hidung dan membentuk polip.

Gejala Penyakit Polip Hidung

Penderita polip hidung akan mengalami peningkatan produksi lendir, pernapasan yang tersumbat, dan tekanan di dalam hidung. Polip yang baru tumbuh akan melekat pada dasar dinding rongga hidung, sedangkan polip yang telah matang akan memiliki tangkai. Polip yang dibiarkan akan berujung pada sinusistis atau bahkan keretakan pada tulang hidung bila polip terus membesar.

Pengobatan Polip Hidung
Jelly Gamat Gold-G adalah Produk Kesehatan multikhasiat yang terbuat dari ekstrak hewan laut yakni teripang atau yang dikenal dengan timun laut yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan. Jenis teripang yang digunakan pada Produk Jelly Gamat Gold-G ini ialah dari Jenis teripang emas (Sea Cucumber ) dari kelas Golden Stichopus Variegatus yang memiliki kandungan Gamapeptide yang sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi keluhan penyakit diantaranya mampu untuk memperbaiki sistem tubuh yang rusak, meregenerasi sel ataupun jaringan yang rusak, mengatasi peradangan, mengurangi rasa sakit dari penyakit dan masih banyak lagi peranan Zat Gamapeptide pada teripang jenis ini. Selain Gamapeptide Jelly Gamat Gold-G juga memiliki banyak kandungan zat gizi lain diantaranya :
  1. Protein 86,8%
  2. Kolagen 80,0%
  3. Omega-3, 6, dan 9
  4. Mineral
  5. Mukopolisakarida
  6. Glucasaminoglycans (GAGs)
  7. Antiseptik alamiah
  8. Glucosamine dan Chondroitin
  9. Saponin
  10. Asam Amino
  11. Lektin
  12. Vitamin A, B1 (Thiamine), B2 (Riboflavin), dan B3 (Niacin)
Menurut Prof. Aleli Gana dan Dr. Florinia Merca dari Fakultas Kimia, University of the Philippines, menemukan senyawa aktif penghambat pertumbuhan sel kanker (polip hidung). Senyawa itu bernama lektin. Penelitian itu mengungkap, teripang pada konsentrasi 50 mikrogram menggumpalkan dan menghadang pertumbuhan sel kanker (polip hidung). Hal serupa dibuktikan Jaime Rodriguez, Universidad de Santiago de Compostela, Spanyol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar